Tabel Logaritma versi pdf

Posted by Rezzky Novtavyan I. September 14, 2012 0 komentar
Rezzky - Tabel logaritma merupakan tabel nilai logaritma dari bilangan tertentu. Tabel logaritma ini dapat digunakan sebagai pendukung dalam penyelesaian persamaan matematis yg berkaitan dengan persamaan logaritma. Sebenarnya sihh nilai logaritma sebuah bilangan dapat dihitung secara manual ato pake kalkulator. Namun terkadang utk melakukan cross-check terhadap penyelesaian soal" logaritma.

Dalam postingan ini cuma saya beri yg versi pdf, utk yg versi excel yg berisi rumus dan langkah" pembuatannya langsung cek di blog www.komputerseo.com (blog khusus excel 2007).

Tabel logaritma versi pdf ini terdiri dari :
1. Tabel logaritma 1 s/d 10, 10 s/d 100.
2. Tabel logaritma 1 s/d 80.000














Juga perlu sobat ketahui bahwa tabel logaritma ini merupakan nilai pembulatan hingga 4 angka di belakang koma. Utk memodifikasi menjadi 2 hingga 8 ato 16 angka di belakang koma, bisa dengan memodifikasi file excel yg akan saya bahas kemudian.

Cara membaca tabel logaritma bisa dilihat pada gambar di samping.

Misalkan dicari nilai logaritma dari 1.34 yg secara umum ditulis : "log 1.34" , Angka 1.3 dibaca pada kolom pertama, dan angka 4 dibaca pada baris pertama, hasil perpotongan baris dan kolom adalah nilai logaritma yg dicari.
Sehingga nilai dari log 1.34 = 0,1271
Demikian juga utk log 1.97 = 0,2945


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tabel Logaritma versi pdf
Ditulis oleh Rezzky Novtavyan I.
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://rezky-a7x.blogspot.com/2012/09/tabel-logaritma-versi-pdf.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

Posting Komentar

trikmudahseo.blogspot.com support www.evafashionstore.com - Original design by Bamz | Copyright of Rezzky Official Sites.

Total Tayangan Halaman